Blogroll

INI HANYA SUARA ORANG-ORANG KECIL SEPERTI KAMI

Rabu, 07 Maret 2012

Jawara Yang Hilang

Paling tidak ada dua jawara sepak bola eropa yang akhir-akhir ini redup dari permukaan. Para pecinta sepak bola seakan mulai lupa akan kehadiran mereka tapi tidak sedikit juga yang masih rindu akan penampilan mereka, khussnya di kompetisi eropa. keduanya adalah :
1. Juventus
 Juventus adalah klub tersukses nomor wahid di Italia, si Nyonya Tua julukannya merupakan salah satu klub yang paling disegani di Eropa, Juventus juga klub pertama yang mampu memenangi seluruh kompetisi di bawah naunga UEFA dalam satu musim. Tidak ada lagu piala yang belum mereka koleksi baik di kompetisi lokal, Eropa bahkan dunia. Sampai saat ini Juventus sudah mengoleksi Juara Serie-A (27 kali), dibawahnya AC Milan yang masih mengoleksi 18. Piala Italia Juara (9 kali), Piala Super Italia (4 kali), Liga Champions Eropa (2 kali), Piala Winners UEFA (1 kali), Piala UEFA (3 kali), Super Eropa (2
kali) dan Piala Toyota, sekarang Piala Dunia antar Klub (1 kali).Dengan prestasi yang begitu hebat, wajar orang akan rindu dan ingin melihat mereka mengangkat tropy lagi. Sejak tahun 2007 saat mereka Del Piero cs come back dari hukuman degradasi sampai saat ini mereka masih puasa gelar, dan prestasi paling tinggi pun hanya mampu finish di level Piala Eropa. Musim ini setelah melawati dua pertiga kompitisi diprediksi mereka akan finish di level Liga Champions tapi belum tentu mampu mengangkat tropy, untuk kancah Serie-A Juventus harus mampu melangkahi AC Milan yang saat ini masih bercokol di urutan pertama selisih dua poin dari Juventus yang mengisi urutan kedua. Begitu juga di piala Italia, juventus juga harus mampu menyingkirkan sang Rival AC Milan di babak delapan besar.


2. Liverpool FC.

Siapa yang tidak kenal Liverpool, prestasi gemilang di kancah lokal maupun eropa. Pemegang 18 kali juara Primer Liga Inggris, 4 kali gelar juara Liga Champions Eropa. Piala UEFA 7 kali.
Liverpool juga termasuk salah satu klub tersukses di Inggris, tapi beberapa tahun ini mereka mengalami paceklik gelar, mereka juga masih sulit bersaing dengan klub-klub papan atas inggris, apalagi sekarang ada 'pendatang baru' Manchestes City dan Tottenham Hotspur yang dua tahun terakhir menjelma menjadi klub pengisi big four Primer Inggris.
Sampai saat ini Liverpool masih duduk di peringkat ketujuh, The Reds juga harus mampu menyingkirkan New Castle United, Chelsea, Arsenal dan Tottenham, jika ingin bermain di liga Champions lagi. Beruntung dua minggu yang lalu Steven Gerrard cs sudah mampu mengakhiri puasa gelarnya setelah berhasil mengalahkan Cardiff City pada final Piala Carling. Ini mungkin menjadi suntikan motivasi bagi Suarez sc bahwa mereka sebenarnya mampu bila mana mereka konsisten dalam bermain.


So, kita tunggu mampukan Juventus dan Liverpool unjuk  gigi lagi di kancah Eropa???



Tidak ada komentar:

Posting Komentar