Blogroll

INI HANYA SUARA ORANG-ORANG KECIL SEPERTI KAMI

Senin, 02 April 2012

KINI GILIRAN BARCELONA

MILAN – Untuk kali kedua musim ini, Milan akan berangkat ke kandang Barcelona, Nou Camp, untuk menghadapi Juara Bertahan di Eropa. Yang dipertaruhkan kali ini adalah satu tempat di semifinal Liga Champions. Dalam enam pertandingan yang telah dimainkan di ibukota Catalan itu, Milan telah merebut satu kemenangan, 2 kekalahan dan tiga seri.

Kali terakhir kedua tim bertemu di Nou Camp adalah pada 13 September. Rossoneri mencetak gol lewat Pato sesaat setelah pluit kick-off ditiup dan Thiago Silva mendapat gol kedua di menit terakhir pertandingan yang berakhir imbang 2-2 ini. Pedro dan Villa mencetak gol untuk tim tuan rumah.

Pertemuan sebelumnya antara kedua tim adalah para 26 April 2006 dalam leg kedua semifinal Liga Champions. Leg pertama berakhir dengan keunggulan tim Catalan dengan satu gol dari Giuly dan Rossoneri tak mampu mengungguli mereka di stadion mereka sendiri. Pertandingan itu berakhir 0-0 dengan gol dari Andriy Shevchenko dianulir.

Di fase grup Liga Champions, Barcelona dan Milan berhadapan pada 2 November 2004. Satu gol dari Shevchenko member keunggulan bagi tim tamu di menit ke-17 tapi tim tuan rumah bangkit lewat gol-gol dari Eto’o dan Ronaldhino. Terlepas dari kekalahan itu, Rossoneri mengakhiri fase grup dengan berada di puncak pada musim itu.

Kemenangan terakhir bagi tim tamu terjadi pada 26 September 2000. Saat kompetisi liga belum dimulai lantaran Olimpiade, Milan turun ke lapangan dengan Ambrosini dan Gattuso yang baru kembali dari Olimpiade Sydney. Melawan satu tim Barcelona yang diperkuat Kluivert, De Boer dan Rivaldo, Milan meraih kemenangan berkat gol-gol dari Coco di menit ke-45 dan Bierhoff di menit ke-71.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar