Blogroll

INI HANYA SUARA ORANG-ORANG KECIL SEPERTI KAMI

Selasa, 10 April 2012

Milan Kembali Ke Puncak

MILAN – Inilah yang dikatakan para pemain dan manajemen setelah Chievo-Milan malam ini:

MASSIMILIANO ALLEGRI – Kemenangan ini penting untuk kembali berada di depan Juventus karena jika kami tak menang atau kalah maka kami akan kehilangan target kami. Para pemain pantas mendapatkan kemenangan ini dan meski kami tak bermain baik dalam segi keinginan untuk meraih hasil ini mereka tak bisa disalahkan atas upaya yang telah mereka lakukan dan bagaimana mereka menghadapi tugas ini. Dengan kesulitan yang kami alami dalam susunan pemain yang termasuk De Sciglio yang baru 19 tahun dan Nesta yang baru memainkan lima pertandingan sepanjang 2012, Yepes yang baru kembali dari operasi engkel,
Muntari menunjukkan ia bisa bermain sedikit dan jelas meningkat, kemudian ada Gattuso yang banyak orang mengira tak akan bermain lagi tapi meski begitu para pemain ini pantas mendapat kemenangan ini. Seperti yang telah saya bilang kami tak bermain begitu bagus tapi yang penting adalah memenangi pertandingan ini. Ini pekan yang sulit karena setelah imbang di Catania kami tersingkir dari Liga Champions dengan cara mengecewakan. Kemudian kami kalah di kandang lawan Fiorentina yang merupakan hasil yang sulit diterima tapi para pemain menunjukkan karakter yang dibutuhkan untuk menang dan lolos untuk memenangi gelar di akhir musim. Saya bisa bilang pacuan gelar masih sangat terbuka dan jika kami bisa tetap berdiri tegak kami punya peluang besar memenangi gelar. Saya ingat bahwa dua tahun yang lalu Inter unggul 12 poin atas Roma tapi dengan tiga laga tersisa musim itu mereka mampu mengambil alih dan kemudian nyaris memenangi gelar. Sepakbola menjadi indah karena hal seperti ini dan malam ini kami menunjukkan karakter tapi Chievo jelas tak pantas kalah tapi untungnya kami menang.

RINO GATTUSO – Saya sangat letih dan otot-otot betis saya terbakar tapi ini tak masalah karena ini pertanda kami akan ada di sana hingga akhir. Tak mudah untuk bangkit setelah kalah di kandang hanya tiga hari yang lalu lawan Fiorentina dan semua kritikan yang harus kami terima lantaran hasil itu. Chievo terorganisasi baik malam ini tapi sebuah tim seperti Milan setelah bertahun-tahun bersama dan memenangi begitu banyak hal dan melewati banyak hal bersama-sama maka hanya sedikit yang harus diikatakan untuk membangkitkan semangat di kamar ganti. Kami tahu apa yang harus dilakukan. Saat sebuah tim dibangun untuk menang dan berada di puncak begitu lama dan kemudian digeser oleh tim seperti Juve maka wajar untuk merasa sedikit terpukul tapi kami tak terlempar dari persaingan. Kami telah berada di puncak dalam dua tahun terakhir dan kami bermain buruk melawan Fiorentina tapi semangat dalam tim ini begitu besar sehingga kami bisa bangkit.

CLARENCE SEEDORF – Kami sangat menginginkan kemenangan ini dan semangat kamilah yang memberi kami ketiga poin ini. Ini fase yang penting musim ini sehingga kami membutuhkan hasil ini. Kami adalah kelompok yang bersatu dan saya optimistis kami bisa terus melaju hingga akhir. Duel dengan Juve akan berlangsung hingga akhir.

ALESSANDRO NESTA – Kami bermain buruk tapi kami kami harus melalui semua ini hingga segalanya menjadi lebih baik. Kami akan mendapatkan para pemain kembali dari cedera. Duel ini akan berlangsung hingga akhir dan kami tak boleh terpeleset.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar