Blogroll

INI HANYA SUARA ORANG-ORANG KECIL SEPERTI KAMI

Selasa, 24 Januari 2012

Madrid harus Menyerang dari menit pertama sampai pluit panjang dibunyikan

Melawan Barcelona di camp nou tidak ada gunanya menggunakan strategi bertahan. begitu juga lah, dengan Real Madrid yang akan dijamu oleh el Barca kamis (26/1) dini hari dala laga perdelapan final Copa Del Rey 2011-2012. Sebelumnya tim Catalan sudah unggul 2-1 pada leg pertama, sehingga mereka hanya butuh seri untuk bisa lolos ke fase berikutnnya.



Mengevaluasi taktik Mourinho kala menjamu Barcelona hampir selalu mennggunakan sistem bertahan setelah mampu mencuri gol di menit awal, tap aakhirnya pertahanan Madrid tidak mampu menghadapi gempuran bertubi-tubi Lionel Messi cs dan akhirnya kalah.
Hal ini sebenarnya membuat kerugian kepada Real Madrid baik madrid menang apalagi kalah, antara lain :
1. Kalau Madrid menang, sebagai klub besar yang mempunyai ciri khas permainan cantikorang tidak akan puas, dan bahkan fans sekali pun melihat permainan yang hanya menahan serangan tanpa menyerang. karena ini menghilangkan permainan yang menghibur sebagaimana tradisi Real Madrid.
2. kalau Real Madrid kalah, orang akan lebih kecewa karena tidak membeikan perlawanan yang seimbang.

Maka, saran saya kepada Mourinho, terapkan sistem menyerang dari menit 1 sampai pluit panjang dibunyikan
sayang, pemain sekelas Ronaldo, Ozil, Kaka, Benzema, Alonso dll hanya disuruh menjadi 'bek'. percayakanlah Pepe, Carvalho, Marcelo, Ramos menahan pergerakan Leo Messi.
Sehingga kalau pun kalah, orang akan tetap bangga karena menunjukkan permainan yang sebenarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar